Sunday, November 25, 2012

Cara Install Cairo Dock (Mempercantik Tampilan Desktop Linux)


Assalamu'alaikum, Friend …!

Pada postingan kali ini saya akan share CaraInstall Cairo Dock 3.0 Di Ubuntu 12.04 LTS. Cairo Dock ini saya jadikan ganti dari Unity sebagai interface pada ubuntu yaitu Ubuntu 12.04 LTS. Kenapa saya menggunakan Cairo Dock sebagai ganti dari unity? Karena agar tampilannya desktop saya bisa kelihatan keren dan enak diapandang .

Berikut tampilan desktop ubuntu saya dengan cairo dock sebagai interfacenya.


Untuk installCairo Dock 3.0 Di Ubuntu 12.04,
Petama bukalah terminal, kemudian silahkan jalankan perintah berikut :


$ sudo add-apt-repository ppa:cairo-dock-team

$ sudo apt-get update

$ sudo apt-get install cairo-dock-plug-ins


Setelah proses instalasi selesai, silahkan restart atau log out komputer anda. Dan pada window login,

silahkan pilih Cairo-Dock (Gnome+Effects) atau Cairo-Dock (Gnome no effects)
.

Selamat Mencoba …!

Artikel Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!