Wednesday, May 28, 2014

Cara mengatasi Lupa Password mysql phpmyadmin di Ubuntu

kemarin saya ingin mengistall php my andmin di ubuntu saya, dan kebetulan ada kakak seneor saya, lalu saya nanya sama dia gimana caranya, ech, dia malah baik banget, selain di kasih tau, juga di installin, saya santai dwech !!, tapi saya lupa menanyakan passwordnya sampai seneor saya pulang, aduch mana saya tidak punya nomor hp beliau lagi !! akhirnya saya putuskan untuk browsing di google, dan menemukan cara seperti berikut ini :

1. Buka terminal dan masukkan perintah berikut ini :

tux@newbie: sudo /etc/init.d/mysql stop

perintah di atas digunakan untuk mematikan service dari mysqlnya !

2. Masukkan perintah berikut ini :

tux@newbie: sudo mysqld_safe --skip-grant-table --user=root

perintah di atas digunakan untuk membypass (skip) proses autentifikasi !

3. Masuk ke myql dengan perintah :

tux@newbie: sudo mysql -u root

4. setelah masuk ke mysql, sekarang kita rubah passwordnya dengan perintah :

mysql>>UPDATE mysql.user SET Password=PASSWORD('PasswordAnda') WHERE user='root';

5. lalu masukkan perintah berikut ini :

mysql>>FLUSH PRIVILEGES;

6. Kemudian pamungkasnya restart kembali sevice dari mysqlnya dengan perintah :

tux@newbie: sudo /etc/init.d/mysql restart

selesai, semoga berhasil, dan selamat mencoba !!

Good Luck !

Artikel Lainnya

7 comments:

  1. berhasil ganti password di raspberry pi saya.. terimakasih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara Mengatasi Lupa Password Mysql Phpmyadmin Di Ubuntu >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengatasi Lupa Password Mysql Phpmyadmin Di Ubuntu >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengatasi Lupa Password Mysql Phpmyadmin Di Ubuntu >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK th

      Delete
  2. mysql -u root -p 1 ↵
    Enter password:
    ERROR 2002 (HY000): Can't connect to local MySQL server through)

    ReplyDelete
  3. Cara Mengatasi Lupa Password Mysql Phpmyadmin Di Ubuntu >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengatasi Lupa Password Mysql Phpmyadmin Di Ubuntu >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengatasi Lupa Password Mysql Phpmyadmin Di Ubuntu >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!