Saturday, June 18, 2016

Jangan Lupa Bangun Saur | Gak Bangun SAUR Gak Enak Banget

Tepatnya 17 Juni 2016, untuk pertama kalinya gua gak bangun saur, ceritanya gini, waktu itu gue cuma ber 3 di kontrakan (biasanya ampe 7 orang) kerena waktu itu yang lain pada pulang soalnya besoknya mau ngadain buber, so mereka pada pulang buat ngambil perlengkapan buat buber besok, dan akhirnya di kontrakan cuma tinggal ber 3.

Pas mau Adzan Magrib di kumandankan, gua sama satu temen gua masih ada di rumah tante gua (deket ama kontrakan),
tante gua bilang : Buka puasa disini aja, udah mau adzan nih,
Temen gua : nggak, tan kasian si dul sendirian di kontrakan,
tante gua : di telefon aja si dul suruh buka puasa disini,
takutnya dia udah masak te : sahut gua,

lalu, gua balik ke kontrakan bareng temen gua, dan yups pas banget, adzan dikumandankan gua nyampe di kontrakan, dan gua temui si dul lagi sibuk memasak dan masih belum kelar, lalu gua langsung minum glek ... glek ... glek ... setelah itu bergegas ngambil beberapa perabotan kotor buat gua cuci, sedangkan temen gua ngambil buah semangka yang kemaren di beli ama temen gua yang satunya.

gua pergi nyuci perabotan, temen gua makan semangka dan si dul nanak, itu yang gua tau sebelum gua nyuci perabotan agak lama di kamar mandi (soale buanyak).

pas gua selesai gua liat temen gua lagi nulis catatan dinding (ma'lum orangnya produktif), lalu gua solat, dan si dul masih sibuk masak.

abis solat dan bla bla bla gua liat nasi yang udah mateng jadi langsung gua salin ke wadah biar cepet adem, sembari nungguin si dul yang lain sibuk di kamar (tau ngapain), dan akhirnya si dul keluar dan bilang : ayo' makan, dan gua jawab : ayo, lalu gua manggil temen gua, . . . . . .  di panggil beberapa kali gak nyaut nyaut, di panggil lagi . . . . . .  gak nyaut juga, dan gua liat ke kamarnya, ech dianya gak ada (tau kemana), yasudah waktu berlalu, gua makan ama si dul.

setelah beberapa saat kami selesai makan dan lagi santai tiba-tiba temen gua dateng.
Gua : dari mana ?
temen gua : nganterin sesuatu.
gua : ooh.

dan masuk ke kamar masing-masing !

dan akhirnya . . . . . . .  KETIDURAN.
tiba-tiba gua kebangun, temen gua mau pulang (di telfon ama ortunya),
temen gua : gua mau pulang dulu, cz di suruh pulang tadi,
gua : oke,

dan gua terlelap lagi, hingga gua kebangun sekitar jam 12 malam (kepikiran mau saur) tapi aku urungkan soalnya masih jam 12 (cz bianya saur jam 3) lalu gua tidur lagi, dan TARAAAA,,, bangun jam 5 pagi cuy !

alamaaaa' betapa menyesalnya diriku, tapi apa mau dikata, kini hanya tinggal sesal saja, lalu gua langsung solat isha' qoda' (soalnya tadi malem gak solat isha' dulu langsung tidur) dan solat subuh sekaligus bla bla bla...

dan alangkah menyesalnya gua, jam 6 pagi perut gua kroncongan,
"Aduch, gara-gara gak saur nech". sedangkan si dul masih terlelap. dan akhirnya gua tidur lagi aja. (dari pada gak kuat nahan laper).

jadi buat lho semua rugi banget klo gak saur udah perut kroncongan gak dapet pahala keutamaan saur lagi (eman-eman setaun sekali).

So, klo Puasa, JANGAN LUPA SAUR !


Artikel Lainnya

1 comments:

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!