Tuesday, August 30, 2016

Cara Install Gammu SMS Gateway di Linux

Kali ini saya akan berbagi Cara Install Gammu SMS Gateway di Linux. Gammu itu sendiri adalah sebuah library command line utility untuk modem atau telepon seluler agar dapat terintegrasi dengan komputer, sehingga komputer yang sudah terinstall gammu dan terintegrasi dengan modem atau telepon seluler dapat kita gunakan layaknya telepon seluler, yakni dapat smsan atau telfonan melalui komputer tersebut. Untuk informasi lebih lanjut dapat di lihat di situs resminya wammu.eu.
 
Adapun Cara Install Gammu SMS Gateway di Linux adalah sebagi berikut :
 
Catatan : pada testimoni ini saya menggunakan ubuntu 14.04
 
1. Buka terminal (ctrl+alt+t)
2. Tuliskan perintah :
 
$ sudo apt-get install gammu gammu-smsd

Kemudian tekan (y) dan tunngu hingga prosesnya selesai.

Sekian sharing saya tentang Cara Install Gammu SMS Gateway di Linux.

*) Untuk cara konfigurasinya dapat di baca di postingan saya berikut ini :
Cara Konfigurasi Gammu SMS Gateway di Linux.


Artikel Lainnya

2 comments:

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!