Thursday, March 2, 2017

Cara Mengaktifkan .htaccess atau Mod Rewrite Apache di Linux Ubuntu


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Postingan kali ini sebenernya adalah catatan belajar saya, jadi ceritanya saya lagi belajar htaccess gitu, tapi pas saya test malah tidak terjadi apa-apa malah yang ada Error 500 (500 Internal Server Error), ternyata .haccessnya atau mod rewritenya belum di aktifin, lalu saya nyoba nyari solusi di Google dan akhirnya menemukan pencerahan sebagai berikut :

1. Buka Terminal
2. Buka file apache2.conf dengan perintah :

$ sudo gedit /etc/apache2/apache2.conf 

Note :
Ubah kata gedit sesuai dengan nama text editor yang anda gunakan !. 
Anda juga bisa langsung mengubahnya via GUI (Graphical User Interface) melalu File Manager dengan catatan sudah dalam kondisi hak akses root.

3. Edit file apache2.conf cari baris "<Directory /var/www/>" dan ubah pada bagian "AllowOverride None" menjadi "AllowOverride All"

4. Simpan dan Aktifkan Mod Rewrite dengan perintah :

$ sudo a2enmod rewrite 

5. Restart service Apachenya dengan perintah :

$ sudo /etc/init.d/apache2 restart

atau 

$ sudo service apache2 restart

Kemudian silahkan di coba apakah .htaccessnya sudah bisa berjalan atau tidak.

Sekian, Semoga Berhasil !


Artikel Lainnya

3 comments:

  1. Mantap. Artikel ini sangat membantu saya

    ReplyDelete
  2. Cara Mengaktifkan .Htaccess Atau Mod Rewrite Apache Di Linux Ubuntu >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengaktifkan .Htaccess Atau Mod Rewrite Apache Di Linux Ubuntu >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengaktifkan .Htaccess Atau Mod Rewrite Apache Di Linux Ubuntu >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!