Friday, November 1, 2013

Cara Membuat Kode HTML Agar Terbaca Sebagai Teks Biasa Pada Posting Blog


Terkadang kita kebingungan ketika ingin posting tentang HTML, yaitu ketika ingin membuat contoh misalkan cara penulisan kode html dan lain sebagainya, yang mana disitu kita menginginkan agar kode html tersebut bisa bisa tampil seperti teks biasa, dimana biasanya ketika kita mencoba menuliskan biasa nanti tidak tampil sebagaimana yang kita inginkan, akan tetapi malah tampil teks yang ada pada bagian body saja, dan seperti meta/ tag tag dari html tersebut malah tidak tampil seperti ketika ingin menuliskan sintaks seperti berikut :

<html>

<head><title>Belajar HTML</title></head>

<body>

Ini adalah bagian Body

</body>

</html>

eh malah tampil sebagai berikut :


Belajar HTML

Ini adalah bagian Body


lalu bagaimana caranya agar bisa tampil seperti halnya teks biasa?. sebenarnya caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Kita konfersikan sintaq HTML tersebut ke dalam teks biasa. Disini kita bisa menggunakan Converter online yaitu blogcrowds. Untuk mencobanya langsung aja klik disini.

2. Setelah masuk ke link di atas akan muncul tampilan seperti di bawah ini

4. Kemudian anda copas saja code html anda ke kotak dialog diatas lalu klik "PARSE"
5. Setelah menunggu sebentar akan muncul hasil dari konfersi tadi. Copy-kan hasil konversi tersebut ke dalam postingan anda. maka otomatis akan muncul script seperti yang diharapkan.

Sekian Terimakasih, semoga bermanfaat...!!!

Artikel Lainnya

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, dan silahkan tinggalkan jejak, baik berupa komentar, saran, ataupun kriktik yang bersifat membangaun. Terimakasih...!